Twitter

PKL | akakom

Tidak ada komentar
Pengalaman saya pkl hari ini adalah presentasi proposal game dan proposal nya ada yang salah . dan hari ini juga ada banyak pengalaman yang saya alami hari ini , saya mendapatkan ilmu baru.

Dan ini adalah tambahan posting hari ini,
 di bawah ini adalah kelebihan aplikasi constract

Construct 2 memiliki tampilan yang mudah dipahami,bahkan oleh orang awam sekalipun,sehingga membuat games pun jadi lebih mudah dan cepat. Dalam hitungan jam pun sudah bisa bikin games,sesuatu yang mungkin mustahil jika kita membuat games dengan coding.
Nah,sebagai pengganti programing/coding,di Constuct 2 disediakan yang namanya System Event. Jadi,inti dari games supaya bisa berjalan ada disini. Cuma butuh kemampuan logika yang kuat disini,supaya games bisa berjalan dengan baik.
Behaviours disini maksudnya fungsi bawaan yang telah disediakan oleh Construct 2,sehingga kita tidak perlu membuatnya lagi dari awal. Yang termasuk behaviour disini adalah fisika,pergerakan,platformer,dll.
Hasil karya kita langsung bisa kita lihat seketika,tanpa harus menunggu aplikasi dikompilasi atau menunggu proses lain yang memakan waktu yang lama. Cukup menekan tombol play,hasil karya langsung bisa kita coba.
Games tanpa efek visual tentu kuran menarik. Construct pun sudah menyediakan visual efek yang keren untuk membuat games menjadi lebih menarik
Karena Games yang dihasilkan Construct berbasis HTML5, maka games kita dapat dipublikasikan ke berbagai macam platform,mulai dari Chrome Web Store, Facebook, Kongregate, NewGrounds, Firefox Marketplace, Sencha Arcade. Untuk PC pun bisa,dengan hasil publikasi untuk Windows 8,Linux,Mac. Platform mobile pun juga bisa,seperti iOS,Android,Blackberry.

Kurang puas dengan kemampuan Construct 2? Butuh fitur-fitur yang lain? Construct 2 menyediakan SDK untuk membuat plugin tambahan. Bahkan kita bisa membuat visual efek sendiri jika kita mau.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar